17 Agustus 2010


Berikut ini merupakan nukilan kisah kasih di sekolah, eh, bukan. Maksudnya kisah sedih di hari minggu… Hiyaaa salah lagi… Yang benar adalah kisah tentang adik kecil kita, power rangers kita, suhu kita tercinta “EZARD ADRIAN AINUHAKIM”. Tadi sore saat membuka HP ternyata ada panggilan tak terjawab, kemudian saya cek.

Wira Hadinata calling 2x (15:40, 15:44).

Ngapain ni orang telpon-telpon? Jangan-jangan Wira ngajakin saya masak untuk buka puasa atau dia ingin memberitahu bahwasanya Koko benar-benar ngidam semur jengkol sampai-sampai Koko rajin tadarus (Lho? Gak nyambung). Lalu saya mengirim sms ke Wira.

Mega : Wira hadinata ada apa gerangan? Maaf tadi saya lagi nonton tipi. Sms saja ya, Hp suka lowbat kalo buat telepon. (Delivered 16:30)

Wira: Tidak ada gerangan apa2, tadi ezard yang telp, ktanya mau ngobrol sama mbak mega, mb lala, n mbak dhea. 16:37

Mega: Benarkah, benarkah T_T, (Delivered 17:27)

Wira: Betul, betul, betul. Btw, yang benar apa ya? 17:28

Mega: Hehe, benarkah ezard adrian ainuhakim ingin berbicara dengan mbak mega, mbak lala, mbak dhea…., (Delivered 17:30)

Wira: Iyeah…h. tadi tanya2 no.telp!

Kemudian Wira memberikan rekonstruksi kejadiannya

Ezard: Mas Wira.. Mas Wira punya no mbak Mega g?

Wira: bentar ya, gak diangkat Zar, coba sekali lagi ya,  hemmm, msh g diangkat, masih tidur mbak mega-nya zar!hehe. 17:35

Hiyaaa Wira ni ada-ada saja. Ngapain juga sore-sore tidur, emangnya Koko (^_^), he

Tahukah kawan, saya jadi terharu. Rindu pada Ezard. Ternyata Ezard masih ingat kita. Sesaat setelah naik angkot pada tanggal 10 Agustus 2010, ketika meninggalkan Parung tak kuasa saya membendung air mata yang terus meleleh. Kelebat memori di Parung bergejolak di pikiran saya. Saat melambaikan tangan pada Teh Lia, Ezard, Lala, Wira dan Aep samar-samar saya ingat bahwa Ezard merengek pada Teh Lia kalau dia mau ikut ke Solo.

Ezard: Ma, Ezard ikut ke Solo ya

Teh Lia: jangan Ezard, jauh

Ezard: Bentar aja Ma, kan cuma sampe jam 12

 

Hmmm, Ezard masih kecil. Bukan sampai jam 12 sayang, tapi 12 jam lebih. Bisa 14 bahkan 16 jam. Yang saya pikirkan saat itu adalah sampai berapa lama Ezard bisa mengingat kita. Akankah ketika misalnya 1 tahun lagi kita silaturahim ke Parung, ke rumah Teh Lia, apakah Ezard masih ingat pada kita?

Wah, kok jadi termewek-mewek gini…

 

Lima tahun yang lalu tangis perdana Ezard. Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI. Baik-baik ya Zar. Kami semua sayang Ezard. Maafin mbak Mega, mbak Lala, dan mbak Dhea yang suka bohongin Ezard yang ngakunya gak punya permen, atau ngunci pintu kamar dan ngebiarin Ezard gak bisa masuk, pura-pura mau tidur dan gak nemenin Ezard nonton tipi padahal Ezard lagi sendiri (akhirnya malam itu  menyerahkan tanggung jawab pada Wira Hadinata). Maafin Mas Nasir yang suka ngerjain Ezard, ngasih Ezard permen pedes (emang usil tu orang), tapi pas mau pulang kemarin Nasir cari-cari Ezard dan ngasih permen untuk menebus kesalahannya. Maafin mas Achmad yang sering jengkel sama Ezard sampai-sampai pernah bilang “untung aku ra nduwe adik” dan pernah nyobain permen pletok-pletok punya Ezard. Maafin mas Tunjung yang….yang ngapain ya, yang juga nyobain permen pletok-pletok. Maafin mas Anthony (Kevin) yang mau masukin Ezard ke dalam mesin cuci, kulkas, kolam ikan dan penggorengan, bahkan merencanakan penculikan terhadap Ezard. Bukan nyulik sih, tapi Ezard dipinjem sebentar di bawa ke Solo.

 

Singkat cerita ya begitulah adanya, kalau ada kesamaan nama, tokoh, tempat dan kejadian memang disengaja. Namanya juga mengingat-ingat yang telah lalu. Namun jika ada kekurangan mohon ditambahi bumbu atau dimasukkan kotak saran (Wes to, tenangno pikrmu [Nasir,2010]), dan jika ada kelebihan mohon dikembalikan dalam bentuk tunai.

Ngawi, 17 Agustus 2010, 22:47 WIB

2 Tanggapan

  1. hmmm, Ezard…..

    ooo segitunya ya cerita tentang ezard….

    ikut terharu saya membacanya…

Kesanmu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: