G.A.L.A.U


Sepertinya “Galau” merupakan istilah yang sekarang ini lagi booming di kalangan mahasiswa (iya gak sih?).  Istilah ini digunakan untuk mengekspresikan suatu keadaan dimana orang yang bersangkutan lagi gaje. Heem, kalau itu sih pendapat saya lho. Bisa jadi,  kalau lagi kena yang pingki-pingki (hoho) jadi galau juga. Apalagi sekarang kayaknya musimnya panen undangan (^_^)v.

Bai de wei (baca: by the way) sebenarnya apa penyebab galau? Tanyalah pada diri kita sendiri-sendiri. Bisa jadi karena sebab internal maupun eksternal.

Ngapain sih galau? Wajarlah, tapi jangan sampai kegalauan kita menjadikan semangat kita dalam beraktivitas menjadi turun. Nah, lho! Hemm. Males syuro’, males mabit, males ngampus, males makan, males ketemu si dia (lho?). Peace (^_^)v. Dan sebuah headline news yang terpampang adalah GGG alias G3 atau Gara-Gara Galau.

Sedikit berbagi inspirasi karena pagi tadi dapet inspirasi ini pas menghadiri Pleno 1 FUSI FP UNS. Sebagai Dewan Penasihat Pengurus (DPP) FUSI, kami diberi kesempatan pertama kali untuk menyampaikan “sesuatu” atau hasil kerja kami kepada pengurus FUSI. Kali ini dari anggota dewan (ceile) diwakili oleh Koordinator kami yaitu akh Dedy Iriyandi yang bertugas menyampaikan.

Sebelumnya akh Dedy memberikan sedikit tips untuk terapi galau ini, yaitu dengan Dzikrullah. Coba baca ayat yang keren ini dari QS Ar Ra’d: 28

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.”

“Those who have believed and whose hearts are assured by the remembrance of Allah . Unquestionably, by the remembrance of Allah hearts are assured.”

So, mari kita perbanyak berdzikir di setiap langkah kita, berdiri kita, sujud kita dan dalam segala aktivitas kita. Insyaallah hati kita akan terasa plong, tenang, tentram, damai, adil dan sejahtera. Amin.

Semoga bermanfaat. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan.

Solo, 1 Oktober 2011

Rumah Mawaddah, 13:53 WIB

Dedicated to Crew DPP FUSI 2011

A’ Dedy, A’ Iwan, A’ Hendrik, A’ Enril, U’ Santini, U’ Defi

8 Tanggapan

  1. ini juga bagus mbak
    tulisannya lugas dan mudah reasonable😀
    hhahahaa

  2. numpang mampir dan numpang lihat2 isi nya……

  3. GALAU…
    GALAU..
    GALAU..
    makanan apa sih itu? hehehee…

    bai de wey… ai laik it lah pokona mah..
    keren taujihnya..

  4. G.A.L.A.U “God Always Listening ‘n Understanding” ukh. Hehe….

Kesanmu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: