Akhirnya Lulus Juga (^_^)


10 November 2011, hemm  bertepatan dengan hari pahlawan. Menyambut hari ini dengan hati riang, gembira, suka, cita, ceria, bahagia dan deg-deg ser gimana gitu. Hiyaaaa. Hari ini Yudisium Sarjana Fakultas Pertanian. Menggunakan pakaian adat yudisium “Hitam Putih”. Berarti anak-anak FKIP yudisium terus dong, kan seragamnya hitam putih, hihi.

Biasanya sih Yudisium tempatnya di Ruang Sidang Fakultas. Berhubung yang ikut Yudisium bulan ini 56 anak, so Yudisiumnya di alihkan ke Aula Fakultas.

Yang membuat truwelu, eh terharu adalah saya menjadi mahasiswa yang pertama kali disebut, pertama kali di panggil, pertama kali maju, pertama kali gelar Sarjana Pertanian ditempelkan dibelakang nama saya, dan  pertama kali menerima Surat Keterangan Lulus.

Wow, Luar Biasa. Bukan karena IPK saya cumlaude loh. Meskipun IPK saya “TIGA KOMA TUJUH”. Loh, kok gak cumlaude? Tenang saudara-saudara, saya belum selesai. IPK saya adalah “TIGA KOMA TUJUH BELAS”, hehe.

Nama saya dipanggil pertama kali karena:

  1. Yudisium diurutkan dari kode Jurusan/ Program Studi, berhubung Jurusan/ Program Studi saya adalah Agronomi dengan kode 01.
  2. Dari Jurusan/ Program Studi kemudian diurutkan dengan nama mahasiswa mulai dari yang IPK-nya tertinggi.

Berhubung dari Jurusan/ Program Studi saya yang ikut Yudisium hari ini cuma 8 biji dan IPK saya lebih tinggi  dari tujuh teman saya maka saya berada di urutan pertama.

Biarpun gak cumlaude kan jadi gimana gitu, dipanggil pertama kali, jadinya semua peserta Yudisium pada tau saya. Hihihi. Jadi terkenal (ngarep).

Alhamdulillah akhirnya lulus juga. Sudah bukan mahasiswa. Kalau kata Pak Pembantu Dekan III “Selamat menempuh kehidupan di dunia nyata, karena selama ini kalian hidup di dunia teori”.

Iya juga sih. Tantangan ke depan akan lebih bervariasi. Hemmmm. Barakallah buat teman-teman Fakultas Pertanian yang hari ini Yudisium. Dari Jurusan Agronomi, Ilmu Tanah, Agrobisnis, Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian dan dari Transfer D3 serta teman-teman Non Reguler. Selamat bertemu di Wisuda 1 Desember 2011.

Selamat Menebar Manfaat dengan gelar SP, SPt, maupun STP. Pertanian Terpadu Yang Berkelanjutan.

Solo, 10 November 2011.

Rumah Mawaddah, 20:50 WIB

Kesanmu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: