MOZAIK PERNAS XII FKK HIMAGRI


Sembari menuju PERNAS XIII di Purwokerto, saya ingin menilik mozaik saya pada PERNAS XII di Banjarbaru…

 

PERNAS XII FKK HIMAGRI pada tahun 2009 ini bertuan rumah di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Alhamdulillah saya bersama 3 orang teman delegasi HIMAGRON UNS berkesempatan menjejakkan kaki di bagian selatan pulau Borneo ini selama seminggu.

Sebenarnya banyak kenangan pada acara ini. Dan yang saya sukai tiap saya mengikuti agenda FKK HIMAGRI adalah saya selalu bertemu dengan teman-teman dari berbagai penjuru nusantara. Pada PERNAS XII ini delegasi terjauh adalah bang Steven, dari Universitas Al Amin, Sorong, Papua.

 

Hal paling berkesan selama PERNAS XII adalah saya menjadi pimpinan sidang dalam acara tersebut. Kaget? Tentu saja iya. Saya perempuan? Memimpin sidang mahasiswa Agronomi tingkat nasional? Gak salah tuh? Saya dicalonkan oleh beberapa peserta sidang waktu itu. Mungkin karena di awal saya termasuk salah satu peserta sidang yang cukup “ramai”. Singkat cerita saya lolos seleksi. Ada 3 orang pimpinan sidang tetap Merdian Tri Hadi dari UNSOED yang sekarang menjabat sebagai Sekjend FKK HIMAGRI, Firdauzi dari Universitas Muhammadiyah Gresik yang sekarang menjadi DPO Wilayah IV dan saya sendiri yang kemudian beramanah sebagai DPO Pusat.

 

Menjadi pimpinan sidang di tingkat nasional ternyata banyak hal unik. Terutama menghadapi peserta sidang yang ngeyel dari berbagai daerah. Yang budayanya jauh berbeda dengan budaya Jawa. Sekali lagi karena saya perempuan. Butuh keberanian, kepercayaan diri, kebijaksanaan, tapi juga ke-ngeyel-an ternyata juga sangat penting untuk saya miliki.

 

Keuntungan yang saya dapat tentu saja pengalaman, hikmah, dan yang pasti saya jadi terkenal, hehe.

 

Jadi ingin mencari mozaik saya yang lain…

 

 

3 Tanggapan

  1. sebentar PIMSID!!! kok,,Foto saya ga ada???? hehe

  2. kak boleh minta kontaknya? mau tanya2 tentang fkk himagri pas zamannya kakak. soal tgl 17 februari 2016 mau ada pernas lg di instiper jogja. makasih kakak

Kesanmu

